Suplay Pemasok Di Setiap Negara

Suplay Pemasok Di Setiap Negara

Karena pentingnya pemasok yang berbeda dalam suatu organisasi, maka organisasi sistem rantai pasokan memerlukan penerapan strategi yang berbeda untuk setiap kelompok pemasok. Satu artikel bisa mengirimkan banyak artikel dalam seminggu, Anda bisa mengirimkan banyak artikel dengan cara yang sama.

Pendekatan perusahaan dalam pengadaan produk adalah matriks Creek (model positioning pemasok), di mana produk / item / bahan baku / daftar yang disediakan oleh departemen pengadaan dibagi menjadi dua kategori, yaitu tingkat risiko pasokan dan tingkat risiko pemasok. . Ketinggian bagian ini dapat ditentukan dengan menggunakan bagian berikut:

Risiko pasokan

Suplay Pemasok Di Setiap Negara

Risiko yang dapat dinilai sebagai berikut: pemasok mengalami kesulitan dalam mengangkut barang, ketersediaan produk sangat jarang, biaya pengangkutan tinggi karena infrastruktur yang tidak efisien, barang harus diimpor dan frekuensi pengiriman terbatas, sehingga perusahaan membuat stok barang atau intervensi pemerintah / internasional aturan.

Biaya transaksi perdagangan

Ini dapat dihitung dengan menggunakan konsep Pareto, di mana organisasi menyumbang 20% ​​dari semua produk yang dibeli dari pemasok, dan 80% dari semua barang yang dibeli oleh perusahaan termasuk dalam kategori “tinggi”. 60% item sisanya, yang merupakan 20% dari semua item, termasuk dalam kategori “rendah”.

Keempat bidang strategi pengelompokan pemasok ini dapat membantu organisasi memprioritaskan pekerjaan dan waktu serta mengembangkan strategi untuk setiap pemasok. Tidak perlu menghubungi semua pemasok untuk memutuskan pemasok atau pemasok mana yang mereka sukai untuk menjalin hubungan jangka panjang.

Contoh model penempatan persediaan

Setelah semua barang yang diterima dari pemasok dibagi menjadi beberapa kuartal, langkah selanjutnya adalah membuat strategi logistik, pengumpulan, dan pengelolaan untuk setiap kuartal. Strategi ini dirangkum dalam tabel berikut:

Pengadaan dan manajemen pemasok

Suplay Pemasok Di Setiap Negara

Tentu saja pembeli mengharapkan pemasok diklasifikasikan sebagai yang paling berpengaruh. Dengan demikian, risiko pemasok masuk dalam kategori kritis dan pemasok ke dalam kategori tradisional berkurang, yang meningkatkan nilai perdagangan. Hambatan bagi pemasok pertama-tama mengurangi risiko dan kemudian meningkatkan kualitas pekerjaan mereka. Proses ini diilustrasikan di bawah ini.

Persyaratan pengiriman contoh strategi model

Membantu pemasok menemukan sumber baru atau mengembangkan kemampuan pemasok untuk menawarkan produk / layanan. 2. Beberapa barang mewah yang diimpor ke Indonesia dikenakan tarif yang lebih tinggi. Ini dapat meningkatkan risiko pengiriman dalam hal biaya. Barang yang diimpor sebagai modul (dibagi menjadi beberapa bagian) termasuk dalam kategori nonmewah, sehingga tarif pajaknya sangat rendah. Solusinya adalah mengimpor produk sebagian dan mengumpulkannya setelah diterima oleh pembeli.

Madu. Pemasok membuka fasilitas produksi di negara tempat proses produksi berlangsung. Hal ini dapat mengurangi risiko waktu pengiriman yang lama, menghilangkan proses khusus, mengurangi tingkat stok, dan mengurangi risiko kerugian nilai tukar karena tidak ada lagi proses impor.

Menerapkan strategi kolaborasi jangka panjang,

seperti memberikan perlindungan pengadaan dan menyelesaikan masalah (perkembangan) bersama-sama. Di mata pemasok ini, perusahaan perlu meningkatkan daya tawar.

Sedangkan strategi untuk meningkatkan nilai suatu perusahaan dapat dilakukan dengan menggabungkan kebutuhan dalam satu perjanjian jual beli atau dengan menggabungkan kebutuhan beberapa unit bisnis atau item perusahaan. Dengan demikian, pembeli menempatkan pesanan dalam jumlah besar (meningkatkan biaya transaksi).

Pembeli memiliki keuntungan karena bisa mendapatkan diskon. Misalnya, jika ada banyak pemasok di pasar dan harganya lebih rendah dari harga barang lain yang dibeli perusahaan setiap tahun, setiap perusahaan harus membayar biaya kantor, sehingga pemasok alat tulis ini tidak benar-benar dapat berdagang tinggi. Prosedur untuk membeli dan mengangkut barang komersial harus disederhanakan. Misalnya, pertimbangkan lebih sedikit kombinasi persyaratan alat tulis untuk semua bagian organisasi

Related Posts